Kamis, 11 Maret 2010

Posted by Crew Our World


Berawal dari ketertegunan ku akan seorang temen yang menyelutuk “note lo berat, ga kuat otak gw”, aku langsung terdiam..”masa sih?” itu tanya ku dalam hati.

Pada saat di rumah aku berpikir, ku buka koleksi pustaka kecil ku…bukunya terbilang biasa saja, kebanyakan buku2 motivasi sederhana, bukan roman setebal bantal kepala seperti yang pernah di baca temen2 karena film2 nya lagi happening. aku tak pernah suka buku setebal itu, buku tebal yg pernah aku baca yah “Imam Al-Ghazali”. ato sastra bagus seperti Kahlil Gibran, dee lestari, sheldon, bahkan sampe Mira W, jujur…yang aku baca “seingatku yg cukup bagus ” seperti sastra jadul ” seperti yg ada di sisipan majalah femina, kartini, sarinah, famili, terkadang sesekali baca quotes kecil di Intisari. bahkan tokoh yang aku suka tergolong unik karena dia unik, yaitu ;

1. K.H Agus Salim = Diplomat ulung Indonesia yang bisa 8 bahasa
2. DR Pratiwi Sudharmono = Astronot wanita pertama indonesia
3. DR Harun Al Rasyid = Pakar Tata negara indonesia yang hidup sangat sederhana
4.
Pia Alisjahbana = untuk teori the oppositesnya “Hitam tapi hatinya bersih, kamu putih tapi hatinya Hitam”
5. Ir. Sutami = pakar konstruksi indonesia penemu pondasi cakar ayam untuk bandara


Tapi setelah aku pikir2…aku memang tidak segila teman2 yang rajin baca buku. Walaupun dalam mendapatkan buku itu butuh perjuangan yang sangat berat sampai menjelajah ke berbagai daerah di Jawa. Khususnya Jakarta dan sekitarnya.

Kesenanganku adalah mengolah kata2, menyimak pembicaraan dan kemudian merekam yang tingkah polah manusia.
Guru ku adalah semesta,
Kertas ku adalah lembar2 syaraf otak, temanku adalah alam dan seisinya,
Partner dialog ku adalah cobaan dan kesenangan yang aku dapat selama ini,
Ujian ku adalah tindakan terhadap keadaan.
Solusi ku adalah hati yang mencoba melihat persoalan sebagai satu kesatuan
dan….kesenangan ku adalah berpikir hehehhe….
Kamus ku adalah Al Qur’an
Kecintaan ku adalah kerinduan…



Terima kasih juga buat temen2 yang udah membantu selama ini baik itu memberikan saran atau apapun itu sebagai motivator2ku selama ini.



Terima kasih ya Rabb untuk semua keadaan ini…amiin…..
---------------------------------------------------------------------------------------------
viraa amanadia



3 comments:

Al - Elwzry mengatakan...

boleh pinjam donk buku2nya..???

Crew Our World mengatakan...

Yeeeee.....emangnya perpustakaan....pake dipenjem
He he he he

Natasya mengatakan...

Itu buku yang minggu kemarin gue baca ya?
Kok di post....tapi bermanfaat sih buat yang belom pernah baca.

Posting Komentar

Jadilah Yang Pertama Untuk Komentar
Karena Pertama Selalu Yang Terbaik
Jadilah Yang Pertama dan Yang Terbaik
Karena Anda Adalah Komentar Pertama dan Komentar Terbaik

 
Template Design By:
SkinCorner