Kemarin.... ketika aku lagi di tempat kerja, hp Fren ku berbunyi tanda kalo ada sms masuk (sebelum hp fren ku hilang). Ketika kubaca sms-nya sempet ketawa juga ngebaca itu.
Tapi lama-kelamaan, aku jadi mikir tentang sms tersebut. Pulang dari tempat kerja, langsung mandi dan membaca lebih detil sms yang aku terima. Setelah membaca itu, aku keluar beli makan, dan terjadilah insiden hp hilang. Isi dari sms tersebut seperti ini, ga 100% seperti yang aku terima, karena sebagian kata-katanya ada yang lupa
"Maaf masa aktif hidup anda akan segera habis, saldo dosa yang anda miliki sudah tidak muat lagi dalam buku catatan akhirat, segera isi ulang iman anda sebelum iman anda diblokir. Caranya ketik REG spasi DOSA spasi NERAKA kirim ke MALAIKAT".

Sungguh diberkatilah orang yang mengirim sms itu, asalkan dengan tujuan yang mulia.
Mungkin sebagian dari Anda juga pernah mendapat sms macam ini, pernah juga aku dapat sms yang bunyinya pemaksaan, lebih di pertegas lagi dengan kata-kata yang seperti ini
"jangan menghiraukan sms ini, karena Anda akan mendapatkan kesusahan, segera kirim ke 10 teman Anda".

Lalu apa yang menjadikan kita sebagai manusia ini bisa mempercayai hal-hal semacam ini?
Karena kita takut akan kematian !!! kita takut akan kesulitan, kita takut akan segala hal yang membuat susah. Apakah mungkin SMS seperti itu bisa mendatangkan kesulitan bagi kita dan menjadikan berkat bagi kita?

Entahlah apa tujuan si pengirim, kalo bertujuan penyebaran pesan agama....
kok ga etis banget ya?
bikin takut orang dengan pake ancaman dan ayat-ayat segala.
Tapi kalo cuma iseng....ya....iseng-iseng aja....namanya juga iseng.


Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.
(1 Petrus 5:7)

0 comments:

Posting Komentar

Jadilah Yang Pertama Untuk Komentar
Karena Pertama Selalu Yang Terbaik
Jadilah Yang Pertama dan Yang Terbaik
Karena Anda Adalah Komentar Pertama dan Komentar Terbaik

 
Template Design By:
SkinCorner