Sabtu, 30 April 2011

Posted by Crew Our World




Kata yang terucap...ketika beberapa hari lalu aku menghadapi masa terpenting saat kuliah selain wisuda, yakni sidang skripsi. Saat yang paling ditunggu2 oleh seluruh para mahasiswa/i di seluruh dunia, termasuk aku hehe. Perasaan grogi, ga tenang dan deg-deg an yang  selalu ada saat menjelang dilaksanakannya sidang skripsi itu. Hanya do'a dan minta dukungan dari orang tua dan teman-teman untuk meningkatkan rasa percaya diri n tetap saja keringat dingin selalu bermunculan menjelang dimulainya sidang. Aku mencoba menenangkan diri dengan banyak berdoa dan minum air putih. Alhamdulillah cara ini lumayan berhasil.


Seperti biasa, satu jam sebelum sidang dimulai aku sudah menyiapkan segala peralatan untuk sidang skripsi seperti inFocus, DisplayBoard untuk mempresentasikan hasil skripsiku yang sudah  dikerjakan selama hampir 4 bulan di sela-sela kesibukanku bekerja sebagai pegawai BUMN di Jakarta. Huuff.....Proses  pengerjaannya seh boleh dibilang ”agak” lama menurut aku, karena target awal hanya sekitar 2 bulanan bakal selesai tapi apa daya...pekerjaan-pekerjaan dikantor harus membuat aku sering begadang dimalam hari untuk menyelesaikan skripsi ini.

Tidak lupa juga harus menyediakan sesajian makanan ringan untuk tiga dosen penguji skripsi. Tapi biasanya kalo urusan yang beginian sudah ada yang jadi pelaksananya, kita hanya tinggal bilang mau pesenan apa, berapa banyak, dan kemana diantar...Just It...”! Oke, semua hal yang berhubungan dengan teknis telah siap. Tinggal menyiapkan faktor nonteknis seperti menghilangkan rasa grogi dan sebagainya yang bisa mengganggu jalannya sidang, biar tetep focus pada materi skripsi yang mau di uji.

Sidang dimulai pukul 09.00 dan waktu menunjukkan 08.45. Rasanya ingin menghubungi Ibunda tercinta untuk meminta doa dan suport langsung dari beliau, karena sejak kecil ketika menghadapi saat-saat penting aku selalu meminta suport dari beliau mulai dari ulangan harian, semesteran, UN aku selalu meminta suport dan doa dari sang mama. Namun sayangnya ketika berusaha menghubungi mama, tidak ada jawaban dari hp beliau. Kecewa? Sedikit seh  kecewa pada saat itu, namun aku tidak ingin terlalu larut dalam kekecewaan, beruntung sebelum pergi ke kampus tadi udah banyak dikasih wejangan2 hehe...justru aku langsung bangkit dan siap untuk sidang serta memberikan yang terbaik untuk diri sendiri dan semua yang mensupport viraa.

Waktu menunjukkan pukul 09.00 dan sidang telah dimulai. Hmmm Rasanya waktu itu ibarat mau berperang melawan musuh hehe lebaayyy banget deh. Dan pada akhirnya aku memulai presentasiku dengan membaca bismillah, dan beberapa pengantar kepada para dosen punguji dan aku mulai presentasikan hasil karyaku dengan Judul :

“Mispricing of Discretionary Accruals and the Effect of Ownership Structure, Firm Size, and Corporate Governance

Itulah judul yang aku ambil sebagai landasan saat membuat materi skripsi. Pemaparan ringkasan skripsipun berjalan dengan baik sambil sesekali memberi senyuman kepada dosen penguji agar terlihat lebih santai dah nyaman. Setelah sekitar beberapa menit selesai, sesi tanya jawab-pun dimulai, pertanyaan demi pertanyaan mulai terjawab, seperti ibaratnya Direktur Perusahaan sedang menjelaskan program kerja kpd para anak buahnya (hehehe.....ngarep.com), ada yang mudah pasti juga ada yg sulit tuk dijelaskan tapi semuanya aku berusaha percaya diri dan mejawab semampuku, walaupun sebenarnya sedikit rasa tegang dan khawatir masih sering datang hehe, apalagi saat-saat pertanyaan dari penguji dengan bahasa akademis tingkat tinggi.

 Alhamdulillah sidang yang berlangsung sekitar 1 jam 45 menit berjalan lancar dan tidak terlalu banyak hambatan, walaupun seperti “dihajar” habis2an oleh ketiga penguji saya tapi alhamdulillah semuanya terlewati dengan selamat hahaa....:). Akhirnya viraa dinyatakan lulus dengan nilai A,  namun seperti kebanyakan orang, aku masih harus merevisi sedikit skirpsi, biar lebih maksimal lagi hasilnya dan sempurna.

Akhirnya sidang selesai dan pada saat keluar ruangan, tiba2 udah banyak yang nunggu diluar ruangan hehe (kayak selebriti aja hihihi). Banyak temen2 kuliah pada antusias menunggu hasil sidangku hari ini, buat wina dan tiwi (ayoo cepetan sidang ya non..??), dindonk (si kribo edan), Bayu (si polisi gila haha...), haiva (yg ini lebih heboh dibanding gw yg mau sidang hihihi dr pagi nanyain mulu), Elwzry (si arab usil haha..maaf nama loe disebutin disini yah hehe), dr.Roland (yang sudah jadi temen brainstorm aku selama ini)  semuanya nanyain gimana hasilnya vir..??? oh selamat yah vir..???”. Yang tak kalah kagetnya adalah seseorang yang juga ikut menunggu di luar saat aku masih didalam ruang sidang, hmm tak tahu kapan datangnya, tidak ada ngasih kabar sebelumnya bakal datang, karena sebelumnya hanya memberikan ucapan doa dan support waktu itu, karena katanya ga bisa datang lantaran ada jadwal jaga yang ga bisa ditinggalin, hmm.... tapi ternyata......”dia mau bikin surprise”!.

Special appereance for my partner in OurWorld...Mr. Eddo Aricagro, walaupun loe ga ngasih ucapan ke gue,hehe.

Setelah semuanya ngasih ucapan selamat, baik temen2 maupun dosen2 pengajarku waktu masih kuliah, akhirnya aku juga membereskan beberapa administrasi yang harus diberikan ke kantor jurusan terkait selesainya ujian skripsiku ini.

 Lega luar biasa dan bersyukur karena perjuanganku selama 3.8 tahun kuliah berjalan lancar seiring lulusnya ujian skripsi. Gelar Sarjana diraih dengan hasil Zayyid zidan...namun ini adalah awal dari semuanya...perjuangan masih panjang, karena tanggungjawab akan semakin berat dan berjuang di jalan Allah.

 Aku selalu berterima kasih atas segala rahmat dan kekuatan yang diberikan oleh Allah SWT melalui rasa percaya diri dan suport dari keluarga dan semua teman-temen, baik temen kuliah yg dengan setianya menunggu hasil sidang saya. Makasih banyak Ya Allah karena kau telah mempermudah jalan hamba-Mu ini. Makasih banyak buat Umi-Abah yang selalu mendoakan anakmu ini, Mas Agung-Mba Wita yang ga pernah lelahnya ngasih support dan nasehat selama ini dan pastinya seluruh sahabat dan teman saya yang selalu memberi dukungan. Makasih semuanya... :)

Makasih juga buat para seluruh dosen-dosen aku yang telah menjadi tentor selama menjalani pendidikan akuntansi di kampus. Dan juga para dosen penguji, khususnya Ibu Dr. Sylvia Veronica N.P. Siregar salah satu Dosen terbaik di UI yang dengan semangatnya datang dan menghadiri presentasi skripsiku sebagai penguji,.makasih ya buu...dan juga atas saran dan masukannya sehingga skripsi saya dapat terselesaikan dengan baik. Mudah2an nanti saya bisa melanjutkan S2 di kampus UI..... hehehe..amiien..!!!

Beberapa saat setelah itu, teringat sesuatu...”..tiba2 airmataku keluar, ya allah...hanya engkau yg maha kuasa atas segalanya..amien.

Wassalam........”

Aviraa Amanadia

21 comments:

danny mengatakan...

waaaahhh selamet ya viraa...sukses buat kmu dech..

sang playboy mengatakan...

aduuhh yg dah lulus,,,tinggal dilamar aja neh buuu hehe

surya_ajja mengatakan...

selamat yah virr...dah jd sarjana hebat2..sukses teruss ya..kapan nikahnya neh xexexe

dander mengatakan...

alhamdulillah ya vir... kpan neh traktiran makan2nya hehe

Co_boy mengatakan...

selamat yah buuu

kribo mengatakan...

eh vir nama gue kok disebut2 tuh,,bayar2 hehe celamat ya frend sukses terus dlm cita dan cintanya..amiienn

abie mengatakan...

congrats congrats viraa..mana makan2nya neuy., wah tinggal wisuda dunk jadinya abis itu nikah deh haha selamat yah :)

dew-dew mengatakan...

udah lulus ya mba?? senengnya ih selamat ya.,., :)

virza mengatakan...

congrats yah :)

Ibra_^-^ mengatakan...

selamat neng..dah jadi sarjana :) sukses yah

oland mengatakan...

selamat yah dd...semoga "lamaran" nya diterima...aminn

NEW_RULE mengatakan...

Selamat atas semua mohon maaf atas semua kesalahan dan dia terbaik atas segalanya .....wassalam

Crew Our World mengatakan...

Dapet kritikan pedas dari partner...
Mohon ijin ngucapin lewat Blog..
COngrat Virra..Aku tahu kamu bisa !!!

bimbim mengatakan...

Selamat ya viraa..moga sukses teruusss..

sientrue mengatakan...

makan2nya kapan nech..:)

Al-elwzry mengatakan...

sama2 viraa...Aku doain mg kamu selalu jd yg terbaik. jgn lupa loh ya undang2 nanti di lamarannya, tenang aj aku pasti datang deh khusus buat kamu...:)
Sukses terus yah!

arie mengatakan...

selamat ya non, wisudanya kapann virrrr ???

itha mengatakan...

slmet ya kak :)

hadi_taruna_akmil mengatakan...

viraa selamet yah..:) Btw.,,kok ga pernah balas sms sih virr..??? plis balas dunk ya???

kacipur mengatakan...

great women..!!! <^--^> met sukses ya..:)

repot.com mengatakan...

wah wah dah jd sarjana rupanya si neng viraa...ceyamat deh ya,.moga sukses terus ya neng...

Posting Komentar

Jadilah Yang Pertama Untuk Komentar
Karena Pertama Selalu Yang Terbaik
Jadilah Yang Pertama dan Yang Terbaik
Karena Anda Adalah Komentar Pertama dan Komentar Terbaik

 
Template Design By:
SkinCorner