Selasa, 09 Februari 2010

Posted by Crew Our World

Dalam hidup ini seseorang pasti tak lepas dari berbagai persoalan yang dihadapinya, baik itu disengaja maupun tidak. Disini viraa akan postingin beberapa langkah2 yang harus kita lakukan dalam menghadapi masalah tersebut. Ini di sadur dari buku “5 kiat Praktis menghadapi persoalan Hidup” karangan KH Abdullah Gymnastiar yang memberikan solusi dan jalan keluar yang terbaik yang dapat kita ambil untuk menyelesaikan suatu masalah tersebut.

Pada buku yang berjudul 5 kiat Praktis Menghadapi Persoalan Hidup ini dijelaskan beberapa langkah-langkah yang harus kita ambil dalam usaha untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu:

1.Siap
Siap pada buku ini diartikan mampu menghadapi segala sesuatu yang pada dasarnya sesuai atau tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Disini Aa Gym menyimpulkan bahwa kita harus sempurnakan niat dan ikhtiar, namun hati siapkan menerima apapun yang terbaik menurut Allah SWT.


2.Ridho
bila perasaan yang Ridho ini telah tertanam dihati kita, niscaya hati kita pun akan merasa tenang dan akan sangat membantu dalam proses berikhtiar yang lebih optimal. Disimpulkan bahwa Hati harus ridho menerima apapun kenyataan yang terjadi sambil berikhtiar memperbaiki kenyataan pada jalan yang diridhoi Allah SWT(Aa Gym).



3.Jangan Mempersulit Diri.
Bila masalah yang dihadapi begitu berat, maka janganlah kita mempersulit diri kita sendiri dengan melakukan suatu tindakan-tindakan yang akhirnya nanti dapat merugikan kita. Sebaiknya cari jalan keluar yang terbaik sehingga kita tidak akan larut dalam kesedihan atau kekecewaan yang timbul akibat masalah tersebut.



4.Evaluasi Diri
intropeksi diri sangat penting peranannya dalam mengatasi sebuah masalah yang sedang kita hadapi. Mungkin dengan begitu kita akan mengetahui apa yang menjadi penyebab dari timbulnya masalah tersebut dan segera mencari penyelesaiannya. Disimpulkan bahwa jadikanlah setiap masalah menjadi sarana efektif untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri (Aa Gym).


5.Hanya Allah-lah Satu-Satunya Penolong
yakin dan percayalah bahwa hanya Allah-lah yang dapat menolong dan membantu disaat kita sedang mengalami kesulitan.

Viraa berharap semoga setiap masalah yang kita hadapi dapat terselesaikan dengan baik....dan Ingat...selalu Libatkan Allah dalam setiap kehidupan anda.Amin........"

------------------------------------------------------------------------------------------------
viraa's creator

0 comments:

Posting Komentar

Jadilah Yang Pertama Untuk Komentar
Karena Pertama Selalu Yang Terbaik
Jadilah Yang Pertama dan Yang Terbaik
Karena Anda Adalah Komentar Pertama dan Komentar Terbaik

 
Template Design By:
SkinCorner