Jumat, 05 Februari 2010

Posted by Crew Our World

Setelah Honda Jazz ditarik dari peredaran kini produksi Honda City mengambil langkah yang sama.
Seperti yang dikutip dari Media Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menarik 3.240 Honda City produksi 2007 sampai 2008 yang beredar di Indonesia untuk perbaikan (recall). Demikian siaran pers HPM, Selasa (2/2).



Namun, produk Honda lainnya, Jazz, tidak terkena program ini. Program penarikan untuk perbaikan Honda City tersebut akan dilakukan mulai 1 Maret sampai 30 September 2010. Program tersebut terjadi seiring dengan temuan 19 kasus di Irlandia, Amerika Serikat, Inggris dan Afrika, yaitu Honda Jazz yang mengggunakan komponen power window master switch dari Omron meleleh dan mengeluarkan asap ketika terkena air dalam jumlah banyak akibat hubungan arus pendek.

Kendati demikian, HPM menyatakan Honda Jazz/Fit yang diproduksi 2002 sampai 2008, yang beredar di Indonesia tidak menggunakan komponen dari Omron tapi menggunakan komponen yang diproduksi Toyo Denso yang memiliki desain berbeda dari Omron.

Karena itu HPM dan Honda Motor Co. Ltd menyatakan bahwa tidak ada satu pun produk Honda Jazz di Indonesia yang terkena program recall. Selain Indonesia, beberapa negara seperti Jepang, Thailand dan Australia juga dipastikan tidak melakukan recall untuk produk Honda Jazz di negara masing-masing.

Honda City produksi 2007 sampai dengan 2008 yang beredar di Indonesia menggunakan power window master switch yang diproduksi Omron. Sedangkan untuk All New Honda City yang diluncurkan di Indonesia pada November 2008 tidak termasuk dalam model yang terindentifikasi. "Program penarikan untuk perbaikan terhadap Honda City merupakan kewajiban produsen untuk memastikan bahwa produk kami yang ada di tangan pelanggan selalu berada dalam kondisi yang sesuai dengan standar mutu yang diinginkan produsen," ujar Presdir HPM Yukihiro Aoshima.

0 comments:

Posting Komentar

Jadilah Yang Pertama Untuk Komentar
Karena Pertama Selalu Yang Terbaik
Jadilah Yang Pertama dan Yang Terbaik
Karena Anda Adalah Komentar Pertama dan Komentar Terbaik

 
Template Design By:
SkinCorner