Rabu, 22 Desember 2010

Posted by Crew Our World



Bunda, Ibu, Ummi, Mama, Mami, Mother, what ever you call, untuk sesosok manusia yang jasanya begitu besar bagi kehidupan seluruh manusia di dunia ini, yang pasti tetap mengandung makna yang sama yaitu wanita yang paling engkau cintai setelah Tuhan Yesus, Allah dan Rasul tentunya.

Ketika itu aku ingin uraikan setiap detik hidupku, setiap perjalanan waktu yang kulalui bersama mamaku, baik suka ataupun bahagia. Yaa...suka dan bahagia, tidak ada duka, karena setiap waktu yang kulalui bersama mamaku, kasih sayangnyalah yang telah membalut kesedihan diriku berubah menjadi kebahagiaan.

Tapi aku urungkan niatku, karena aku tahu aku takkan pernah sanggup untuk menuliskannya. Tiap kali aku berusaha mencoba menuliskannya air mata tanpa disadari sudah mengembang di kedua mataku dan tak lama kemudian buaian itu turun dengan damainya melintasi pipiku. Air mata bahagia, karena kenangan indah yang telah kulalui bersama mamaku.

Di hari ibu ini, aku tahu aku takkan mampu menuliskan kebaikan yang telah aku peroleh darinya. Di hari ibu ini aku tahu begitu banyak pengorbanan yang telah mamaku lakukan untukku tapi aku tak mampu membalasnya. Di hari ibu ini, aku tersadarkan bahwa aku bukanlah siapa-siapa, aku tahu apa yang aku perbuat belum tentu dapat membalas jasa kebaikan mamaku.

Tapi di hari ibu ini setidaknya ada pelajaran yang dapat kuambil, pelajaran terpenting dari banyaknya pelajaran hidup yaitu keikhlasan. Meskipun sekarang hari ibu tetapi hampir seluruh ibu tetap melakukan kewajibannya sebagai seorang ibu !! Sebagai seorang anak kita yang harus menanyakan diri kita, kenapa hal seperti ini sampai terlupakan ? Ahh...mama, senyum, semangat serta keikhlasanmu takkan pernah luntur di hati anak-anak bumi.

Ma, anakmu jauh dari dekapanmu, jauh dari pantauanmu, jauh dari kasih sayangmu, tapi aku yakin mama akan selalu berdoa untuk anaknya. Semoga mama di Malang baik-baik aja, tetap sehat dan selalu support anakmu yang di Jakarta.

I Love You Mom. Happy Mother’s Day.


3 comments:

sientrue mengatakan...

happy mother's day

dander mengatakan...

selamat hari ibu buat ibu2 diseluruh dunia

arie mengatakan...

met hari ibu juga deh

Posting Komentar

Jadilah Yang Pertama Untuk Komentar
Karena Pertama Selalu Yang Terbaik
Jadilah Yang Pertama dan Yang Terbaik
Karena Anda Adalah Komentar Pertama dan Komentar Terbaik

 
Template Design By:
SkinCorner