Minggu, 26 September 2010

Posted by Crew Our World


Wahh udah lama juga ga nulis di blog hhe... semester ini membuatku sangat sibuk, entah ga tau knapa rasanya waktu istirahat dikit baget. Tapi itulah anugerah yang Allah berikan kepadaku. Makasih ya Allah, udah banyak sekali berkah yang Engkau berikan. hanya bersyukur dan bersyukur yang aku bisa curahkan.

Tulisanku kali ini hanya pengin cerita aja, kesibukanku di semester ini. Aku lumayan mengikuti banyak kegiatan seperti penelitian, tugas2 kuliah , dan sekarang magang lagi yee dan yg pasti tiap minggunya nulis laporan kegiatan magang :) huufftt (bisa bayangin khan) dan yang pasti jg kuliah tetep menjadi nomer satu . Disinilah aku dituntut harus blajar mengatur waktu, membagi waktu dengan benar, menentukan prioritas mana yang harus aku dulukan. "Hidup itu pembelajaran, inilah aku yang sedang merasakan arti hidup sebenarnya".

Aku sekarang lagi magang. Kegiatan yang saat ini sangat menyita waktuku. Dari Senin s/d Jum’at (terkadang sabtu juga masuk lho…)

tau magang ??
itu seperti latihan kerja. Jadi kita ditempatkan ke perusahaan ditempat kita mendaftarkan diri.

berkat Om ku yang baik hati. Jadilah kami (aku dan temanku: Yudi) masuk ke Pertamina UPMS Pusat Jakarta.
Magang disini sudah hampir 2 minggu aku jalanin yang nantinya bakal ±75 hari kedepan aku ikutin.

aku dan (seorang temenku) Yudi . .
ditempatkan di Biro Keuangan UPMS  Pertamina Pusat - Jakarta.
*iya juga, baru aku pikirkan kenapa selalu ada manusia itu dalam hidupku  ya dan itu nyaris setiap hari.*
hwehh..
*yahh beginilah hidupku

Dihari pertama aku magang, perut ini terasa mulas melilit ga karuan.
aku nervous, yah nervous..
sangat menakutkan memasuki dunia kerja yg menurut aku masih dunia yang baru buat kehidupanku. Tapi untung semua itu sudah aku persiapkan sematang mungkin supaya ga kelihatan bodoh2 amat, hehehe

Pertama memasuki ruangan ini, aku langsung dipertemukan dengan Asisten manager yang biasa disebut ASMEN . .
his name Mr.Herimanto Sinaga
(dari nama nya kedengaran mengerikan yaa, paling ga ga beda jauh ama naga wajahnya,,hiii)
*aku pun semakin mulas ga karuan

pembicaraan pun dimulai..
Karena nervous, ga ada pembicaraan penting yang bisa aku renungi selain:

1. Jangan marah kalau disini ga dapat kerjaan yang sesuai dengan keahlian kalian,karena disini memang semua orang bekerja dengan kesibukannya masing-masing.
2. Disini ga ada sistem susun menyusun Laporan Keuangan, semua dilaksanakan secara komputerisasi dengan program pribadi pertamina namanya MySAP
3. Kalau kalian punya cita-cita jadi karyawan disini, fokus dan tingkatkan TOEFL kalian, disini selain keahlian komputerisasi juga menguasai English dengan baik. (hmmm Tp gimana kalo mahir bahasa arab yah hahahha.....diterima ga yah wkwkwkw).

begitulah kira-kira intisarinya..

lalu si Mr.Sinaga tadi memperkenalkan kami pada Bapak Asmayadi.
Pria baik,pendek tidak terlalu ganteng, gigi putih dan besar-besar.
bapak inilah yang sekarang jadi pembimbing kami disini.
seperti ayah asuh lah ...
dan seperti ayah pada umumnya dia pun berkelakuan baik pada anak-anak  asuh nya ini. Tapi sedikit galak dan ketat. Hehehe tapi biarlah...dijalanin aja.

Pertama dia mengatur posisi meja kami berdua.
aku blogging dari meja ku, dengan memanfaatkan komputer dan layanan kantor..haha *wajah tengik*
di meja ku ada komputer, mesin fotocopy, tongsampah, telepon. File-file menumpuk, beberapa buku kehamilan, disebelah kanan ku ada kulkas dan dispenser panas dingin.
*meja yang ku tempati sepertinya meja karyawan cuti melahirkan.sebelum cuti dia meninggalkan banyak buku kehamilan..nanti akan ku baca semuanya..

Aku ada di meja pertama dan berhadapan dengan Mbak Datu',Karyawan yang masih Gadis. Dia bertanggung jawab mengurusi konsolidasi keuangan UPMS I Cab jakpus.

disamping Meja Mbak Datu' ada mahasiswa bodoh yang cenderung keliatan tolol, setengah gadis setengah lajang.Yudi namanya
(dengan nada menyesal..yahh ituloh kawan ku tadi..hahah)
didepan nya yudi,yang tak lain tak bukan berarti posisi disamping aku ada Bang Mufid.Lajang juga..
jadi kesimpulan ku empat meja terdepan dihuni manusia-manusia belum menikah.

disamping bang Mufid ada Ibu Nina.putih,tidak terlalu pendek,dan sedikit gemukan.sudah menikah dan berada di bagian Kontroller.Bang Mufid dan aku sepertinya mengerjakan hal yang sama dengan Ibu Nina..kontroller

didepan ibu nina ada Bapak Asuh kami.pak Ass eh pak asmayadi..

disamping pak Asmayadi ada pak Partogi.keliatan kayak bule paras nya (kata si idiot yudi).ntah lah dari mana dia ngeliatnya.oke memang bapak itu putih,rambutnya juga putih tapi bukan berarti bule kan..
pak Parto ada dibagian penagihan dan pak as ada di bagian piutang penagihan.

didepan pak Parto,ada Ibu Diani..Tidak gemuk tidak kurus dan tidak hitam..memakai jilbab dan kelihatan sangat lembut dari pribadinya..caranya berbicara semuanya lembut *kangen mamaaaa
ibu diani ada di bagian Penagihan juga.

disamping Ibu diani ada ibu Mariana,kurus,memakai jlibab dan pendiam.juga memakai kacamata.kulitnya sedikit gelap,.Bu Mar ada di bagian Faktur Pajak.

didepan Ibu Mar ada pintu ketoilet dan ruangan merokok.

disamping ibu Mar ada Pak Yudi (dia bukan si tolol kawan ku tadi yaa..)
pak yudi ini berkumis, tidak gemuk dan tidak langsing, tangannya ada dua dan warna kulitnya hitam.dia berada di bagian perbendaharaan.

di depan pak Yudi ada Pak Fakhrul di bagian perbendaharaan juga.Tinggi dan badan nya tegap

disamping Pak fakhrul ada pak Hariyanto.bapak ini ramah sekali.dia sering bilang gini sama aku.
"kita harus sabar,kita memang sering diejek tapi kita harus sabar"
*bingung kan kenapa,bukan ustad,bukan..tapi..
bapak ini dan aku sama-sama bertempat tinggal di daerah yang berdekatan sehingga terkadang sering diantar pulang hhee.
jadi karena kami sama-sama berasal dari daerah itu.jadilah kami saling menguatkan..haha

di depan pak Hariyanto ada Kak Yuni,.
Lucu,dan sedang Hamil Muda dan tidak bisa diam..
*sekilas aku merasa kami sama menggeliting nya haha

disamping Kak Yuni ada Kak Mira . .
kurus kecil dan putih juga pakai jilbab
*konon ga banyak yang suka ama kak mira di kantor ini.

ada juga yang paling pojok ruangan kepala perbendaharaan..
maaf,aku ga tau namanya.(maaf kan saya pak,kelak saya akan cari tau)
bapak itu pendek,botak,gendut dan kelihatan selalu berfikir keras.

disamping ruangan bapak kepala tadi,ada ruangan kasir.
dihuni sendiri oleh Pak Wisnu.

ruangan penuh uang pastinya..

Itulah orang-orang yang ada diruangan keuangan ini.
dari mulai tanggal 14 Sept sampai dengan akhir Nov-10 bakal ada bersama ku.

kerja an ku disini ga terlalu sulit.
hanya buat laporan ke kasir dan buat Routing Slip.
Walaupun sering diajak ke kantor cab yg ada di daerah Jakarta dan sekitarnya.

sedang Yudi,tugasnya ngesubmit data ke program MySAP nya pertamina..
tapi jarangg..
beruntung sekali dia.hufff

Tapi yah semuanya dijalanin…disyukurin….semua ada hikmahNya..amien. dan mohon do'anya jg yah.

Sekian dulu yah teman2…nanti aku lanjutin lg nulisnya, dah  ngantuk berat jg. Ini udah jam 00.26 Wib.


aviraa amanadia

13 comments:

arie mengatakan...

Kok baru muncul neh hehehe....moga sukses ya viraa.....moga jd yang terbaik...

kacipur_boy mengatakan...

magang dipertamina neh viraa wah enak dunk apalagi sekalian kerja disana aja vir...hehee

danny mengatakan...

akhirnya viraa muncul juga....lagi magang rupanya.....syukur2 cepet kelar yah...biar cepet dapet kerja okeyyy

ary nugraz mengatakan...

wah udah magang yachh....di pertamina pula...hebat hebat....good luck yah virra cantik hehe

sientrue mengatakan...

wah pada promosi rekan2 nya yah....udah minta izin belum tuhhhh tar dimarahi loh..heheh becanda... Met magang yah viraa cantik...

aisyah mengatakan...

enaknya yang udah magang ya mbak..bentar lg dunk study ya moga cepet selesainya yaaaaa

abie mengatakan...

ehem viraa nongol lg euy hehehe....ooooo lagi magang yawh....pantesan ga "keliatan" hmaamm

teuku mengatakan...

ohh magang di pertamina yah viraa??? asik dunk hebat banget hehe

Al - Elwzry mengatakan...

ohhh dapetnya yg dipertamina yah vir...

wah enak dunk sekalian ngelamar kerja disana aja abis kelar ehhehe

sang PlayBoy mengatakan...

boleh dunk kenalan sama viraa yaaakkk...minta no hape nya dunk virr....please yh

NEW_RULE mengatakan...

Yovie & Nuno : Manusia Biasa Renungkan wahai Hawa....

Geeno mengatakan...

semangat terusss yaa nona cantikk

eross mengatakan...

salam kenal yah viraa...

Posting Komentar

Jadilah Yang Pertama Untuk Komentar
Karena Pertama Selalu Yang Terbaik
Jadilah Yang Pertama dan Yang Terbaik
Karena Anda Adalah Komentar Pertama dan Komentar Terbaik

 
Template Design By:
SkinCorner