Selasa, 28 September 2010

Posted by Crew Our World



Beberapa waktu yg lalu sempat beredar SMS Mama minta pulsa, seolah-olah meyakinkan kalo Mama kita emang lagi butuh pulsa dan ini penting katanya.
Gue sih ga save SMS itu, tapi paling ga bunyinya kayak gini nih :

"Ini Mama, Mama lagi butuh pulsa, kirimin pulsa 20rb ke nomer 0812345678 penting.
Mama lagi ada di rumah sakit"  

Kalau ga salah gitu dech bunyinya, maklum dech gue pikir mana mungkin Mama gue minta pulsa...kalopun minta pulsa ga mungkin lewat SMS, pasti telpon. Maklumlah orang tua yg ngaku gaul ( maaf ya Ma !!! ), tapi ga bisa kirim SMS, anehnya kalo terima SMS bisa...kok bisa gitu ya ? Oke dech bukan saatnya ngomongin Mama gue.

3 hari yg lalu, gue dapat SMS lagi, tapi kali ini Bapak yg minta pulsa, lagi-lagi gue pikir mana mungkin Bapak gue minta pulsa...gue manggilnya Papa bukan Bapak, lagian Papa gue juga ngaku gaul tapi ga bisa kirim SMS ( maaf ya Pa !!! ) itulah kenapa mereka menikah, mungkin karena punya "kelebihan" yg sama...sama-sama ga bisa kirim SMS.

BTW, kali ini SMS-nya masih "nyangkut" di hp gue, karena itu gue coba shared disini, siapa tau kalian belum dapat SMS macam begini. Jadi hati-hati ya ?

Gini nich bunyinya :

"Ini bapak lagi pinjam HP orang, tolong beliin bapak pulsa 20rb ke nomor ini 081353083614, bapak lagi ada masalah di kantor polisi. Jangan telpon/sms dulu.
Nanti bapak yang telpon, sekarang penting"

SMS-nya dikirim dari nomor 087842995905, ga menutup kemungkinan pelaku menggunakan nomor lain untuk kirim SMS berikutnya.
Pemikiran gue, pelaku ga bakalan terus-terusan pake sistem penipuan macam gini kalo ga ada korban sebelumnya, gue rasa sih pelaku udah dapat pulsa banyak tuch dari penipuan macam gini.
Jadi, sebelum kalian kirim pulsa ada baiknya cek dulu kebenarannya, gue sih ga tanggung jawab loh kalo ternyata Mama atau Bapak kalian yg "asli" bener-bener minta pulsa dan kalian ga kirimin karena udah baca penipuan macam gini di Our World.

Tips dan Trik gokil untuk menghindari penipuan via SMS :
  1. Jangan pernah buka SMS yang masuk ke HP kalian, kemungkinan besar untuk menjadi korban penipuan ini akan semakin kecil bahkan Anda ga akan pernah tertipu.
  2. Kalo seandainya udah terlanjur terbaca, jangan panik. Tanyakan pada pelaku siapa nama Anda, atau bisa juga tanyakan tanggal lahir Anda.
  3. Balas SMS-nya dengan "udah gue kirim, coba cek"...kalo pelaku balas "belum masuk..udah Mama / Bapak cek"...balas lagi dengan "iya, situ udah cek pulsanya, gue belum cek situ bener-bener Mama / Bapak gue".
  4. Matikan HP Anda, hidupkan jika ada keperluan untuk telpon atau ingin SMS.
  5. Jangan punya HP, Anda akan terhindar dari segala penipuan tapi Anda ga bisa terhindar dari kata-kata "Hari gini ga punya HP".
Dari fakta yg ada, setelah SMS Mama, kemudian muncul SMS Bapak, ada kemungkinan modus ini akan berubah wujud menjadi SMS Anak, SMS Kakak, SMS adik, SMS Kakek, SMS Nenek, SMS Om, SMS Tante.
Jadi kita tunggu aja, mana duluan yg bakal keluar...... 

8 comments:

sientrue mengatakan...

thanks broo info nya. emang kejahatan di indonesia semakin menjadi2.....

arie mengatakan...

iya emang tuh...gue aja pernah dpt juga kemaren...tp yah di cuekin ajalah drpada pusing mikirinnya...

dew-dew mengatakan...

tapi kok aneh yaaa..masih aja ada yang jadi korban..hmmmm

eross mengatakan...

ya sob..semuanya karena perut sejengkal.....orang bisa berbuat apa saja

dander mengatakan...

ini belum seberapa dibanding kejadian2 yang baru terjadi di indonesia... tapi harus selalu hati2 aja buat semuanya......

ferdy-A mengatakan...

korban pasti selalu ada buat orang2 yang lalai..atau tidak hati2....jadi waspadal...waspadalah...(bang Napi Mode..hehe)

Crew Our World mengatakan...

Mumpung kita belum jadi korbannya brother and sister
Sesama manusia saling mengingatkan..

sang PlayBoy mengatakan...

kapan pun dan dimanapun harus selalu waspada !!!!!

Posting Komentar

Jadilah Yang Pertama Untuk Komentar
Karena Pertama Selalu Yang Terbaik
Jadilah Yang Pertama dan Yang Terbaik
Karena Anda Adalah Komentar Pertama dan Komentar Terbaik

 
Template Design By:
SkinCorner