Sabtu, 23 Januari 2010

Posted by Crew Our World

Beberapa hari yang lalu, aku melihat acara berita di TV swasta, kebetulan waktu itu berita yang di angkat seputar "dunia maya".
Dunia yang juga aku geluti saat ini sebagai salah satu Crew Our World terbaik saat ini. (narsiz mode on) 
Baru bisa posting saat ini, karena udah dapet ide untuk "ngeluarin" kata-kata seputar berita tersebut.

Mungkin OW mania yang ga sempet nonton berita tersebut, karena mungkin sibuk baca-baca artikel di Our World, ga usah berkecil hati. Aku bakalan kasih infonya tentang berita itu.
"Berita apaan sih ?" Pasti banyak yang bertanya-tanya seperti itu.
Kalo aku sebutin sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan Internet, Teknologi, dan Informasi.
Apa yang ada dalam benak OW mania ? Apa....? Roy Suryo.....Bukan itu maksudnya OW mania.
Aku akan ngebahas soal "hacker" .

Hacker kata dasarnya Hack, dalam kamus inggris-indonesia online yang aku buka saat ini, loh kok artinya :

  • mencangkul
  • menetak
  • menerjang
  • memarang
  • memakuk
  • memotong dgn kasar
  • menyewakan
  • melukai dgn kasar
Akh....tambah pusing....maksudnya orang yang suka "ngebobol-ngebobol"  gitu aja dech.

Jadi begini ceritanya, seorang cewek di China, kelahiran Hunan, 6 September 1989 bernama Xiao Tian, seorang pemimpin komunitas hacker yang menamakan dirinya Cn Girl Security Team yang beranggotakan sekitar 2.200 orang, dan komunitas ini hanya khusus untuk hacker cewek.
Please, OW mania cowok, ga usah ikutan komunitas ini, ga bakal di terima...Amin
Untungnya Crew Our World ga ada yang gabung di komunitas ini....(ehm....agak ragu juga sih, entar dech biar di cek lagi).

Hebatnya lagi, komunitas hacker di China yang di perkirakan mencapai 4 juta orang hacker yang tergabung dalam berbagai komunitas hacker di sana, mampu merontokkan raksasa mesin pencari seperti Google.
Berikut kutipan kalimat dari David Drummond, Senior Vice President Corporate Development and Chief Legal Officer Google yang telah di terjemahkan ke bahasa Indonesia.

"Saya mendapati adanya 'serangan yang sangat canggih' yang berasal dari China terhadap infrastruktur Google.
"Serangan-serangan ini membuat kami memutuskan untuk meninjau kelayakan operasi bisnis kami di China" 

Dalam benak kita, mungkin membayangkan bahwa tipikal seorang hacker adalah remaja yang beranjak dewasa, dengan penampilan seadanya – kalau tidak dibilang buruk rupa – dengan kacamata tebal, perokok berat, rambut acak-acakan tak terawat dan jarang mandi karena menghabiskan sebagian besar hidupnya di depan komputer. (mirip ciri-ciri Crew Our World)

Tidak demikian dengan Xiao Tian, meski sering begadang dan sesekali merokok. Pimpinan komunitas hacker cewek ini memiliki penampilan sangat apik. Sepintas melihat penampilannya OW mania akan ragu bahwa dia adalah pimpinan sebuah komunitas yang demen "ngebobol" alias hacker.


Xiao Tian menyebutkan, ia membuat kelompok tersebut karena ia merasa bahwa perlu ada tempat bagi gadis remaja sepertinya, yang merasa tersingkirkan dari dunia hacker yang disesaki oleh hacker pria yang menganggap bahwa hacker wanita tidak memiliki skill yang cukup.

Perlahan tapi pasti, Xiao Tian dan kelompok hackernya mulai menerobos dominasi pria di dunia hacking. Mereka mengincar status selebritis yang disandang oleh para hacker di China sekaligus membuka peluang ‘karir’ yang menggiurkan yang tersedia bagi hacker yang memiliki reputasi tinggi.

Meski anggota klub hacker Xiao Tian masih relatif kecil dibandingkan dengan populasi hacker di China, akan tetapi ‘organisasi’ hackernya mungkin merupakan salah satu kelompok hacker perempuan terbesar di China.

Berikut foto-foto dari pimpinan Cn Girl Security Team :





















 
Wajahnya menyejukkan pikiranku !!! masih ingin lanjutin pembahasannya sih sebenarnya,
apalah daya waktu jua yang memisahkan.

0 comments:

Posting Komentar

Jadilah Yang Pertama Untuk Komentar
Karena Pertama Selalu Yang Terbaik
Jadilah Yang Pertama dan Yang Terbaik
Karena Anda Adalah Komentar Pertama dan Komentar Terbaik

 
Template Design By:
SkinCorner